Blog Single

02 Okt

PELATIHAN KAMPUNG SIAGA BENCANA BERSAMA TAGANA

Kapolsek Cigugur Saat Memberikan Materi Pada Kegiatan KSB di Desa Bunisari
Kapolsek Cigugur Saat Memberikan Materi Pada Kegiatan KSB di Desa Bunisari

Desa Bunisari (02/10) Dalam rangka meningkatkan kesiapsiagaan bencana, Taruna Siaga Bencana (TAGANA) Kabupaten Pangandaran melaksanakan kegiatan Kampung Siaga Bencana (KSB) di Desa Bunisari Kecamatan Cigugur. Bertempat  Bertempat di lapangan Desa Bunisari kegiatan ini di ikuti sekitar seratus peserta yang berasal dari unsur Karang Taruna, Perangkat Desa, Linmas, PKK, dan sejumlah warga.

Sampai saat ini Kegiatan KSB sendiri sudah di laksanakan sebanyak delapan kali dan ini yang ke dua kalinya di laksanakan pada tahun 2018, beberapa bulan sebelumnya KSB di laksanakan juga di wilayah Desa Kalijati Kecamatan Sidamulih.

Kegiatan ini akan berlangsung selama 3 hari di mulai dari tanggal 2 sampai 4 Oktober 2018, berbagai macam materi mengenai mitigasi bencana akan di sampaikan dalam kegiatan KSB ini. Mulai dari penanganan pasca bencana, pembuatan dapur umum, dan pembuatan tempat tinggal sementara.

“Setelah dilaksanakannya kegiatan Kampung Siaga Bencana ini di harapkan warga Desa Bunisari lebih siap dan lebih mandrii jika suatu saat terjadi Bencana Alam di wilayahnya” Ujar Nay selaku Ketua Forum Komunikiasi Tagana Kabupaten Pangandaran.

Related Posts