Blog Single

04 Okt

Hari Ketiga KSB Fokuskan Ke Simulasi Penanganan Pasca Bencana

Peserta Melakukan Simulasi Penanganan Pasca Bencana Alam
Peserta Melakukan Simulasi Penanganan Pasca Bencana Alam

Desa Bunisari (4/10) Simulasi penanganan bencana banjir dan longsor telah selesai dilaksanakan selama tiga hari dari hari 2-4 Oktober 2018 .Pelatihan simulasi ini diikuti seluruh peserta Pelatihan Kampung Siaga Bencana yaitu sebanyak 100 orang, yang mewakili daerahnya masing masing di wilayah Desa Bunisari Kecamatan Cigugur.

Pelatihan ini diharapkan bisa menjadi pelopor keselamatan warga khususnya Warga Desa Bunisari Kecamatan Cigugur dan masyarakat Kabupaten Pangandaran pada umumnya. Acara simulasi ini dihadiri oleh Asda II Kabupaten pangandaran, Camat Cigugur, Kapolsek Cigugur, Danramil Cigugur, anggota KSB (Kampung Siaga Bencana), Perwakilan Pemerintah Desa Kalijati dan sejumlah tokoh masyarakat Desa Bunisari.

Dalam sambutannya Asisten Daerah II kabupaten Pangandaran berpesan pada kita semua supaya  “Masyarakat Kabupaten Pangandaran agar selalu siap dalam menghapi bencana alam,masyarakat diharapkan jangan panik” Selain itu beliau berpesan pula pada Ketua dan anggota KSB Desa Bunisari, bahwa setiap Anggota KSB  harus siap dalam membatu setiap ada bencana dimanapun.

Ditempat terpisah ketua KSB Desa Bunisari yaitu Uman Lukman S. Pd. I menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat sekali dan diharapkan ada pelatihan selanjitnya dari pihak terkait seperti Tim SAR dan atau TAGANA. Ketua KSB Desa Bunisari berterimakasih kepada Kepala DINSOSPMD Kabupaten Pangandaran yang telah menghibahkan peralatan seperti tenda pengungsi, matras dan yang lainnya sehingga penanganan bencana di wilayah Desa Bunisari bisa lebih optimal.

Related Posts